tw @beyond_pro_bdg | fb beyondproperty8@gmail.com (beyond) | www.urbanindo.com/BEYONDPROPERTY | official email beyondproperty8@gmail.com

Jumat, 11 Maret 2016

Rahasia Sukses Membeli Rumah untuk Investasi



































Rumah.com – Kita pasti pernah mendengar cerita orang-orang yang beruntung dalam transaksi jual beli properti, khususnya perumahan. Kita juga pernah mendengar cerita sepasang sejoli yang kesulitan membayar cicilan uang KPR (Kredit Pemilikan Rumah) akhirnya menyerah dan menjual rumah mereka melalui proses over kredit.
Kedua tipe pembeli tersebut jarang yang memulai bisnis dengan bujet terbatas. Lantas mengapa ada seorang pembeli rumah yang sukses dan ada pula yang gagal dalam jual beli properti? Hal tersebut banyak dipengaruhi oleh rahasia sederhana ketika hendak membeli rumah. Beberapa hal dibawah ini, dikutip dari Domain.com.auakan memandu Anda menuju langkah sukses membeli rumah.
Rencana kedepan
Beberapa calon pembeli prospektif akan merencanakan dengan rinci pembelian rumahnya, sementara beberapa yang lain hanya sebatas bermimpi untuk punya rumah sendiri. Perbedaannya begitu jelas, si pemimpi hanya menginginkan rumah impian tanpa memiliki rencana yang realistis (nyata).
Mereka mungkin memiliki uang simpanan, tapi tidak melakukan riset dan tidak memperhitungkan biaya ekstra ketika membeli rumah. Baca artikel Biaya tak terduga ketika membeli rumah dan Anda akan selangkah lebih maju mencapai kesuksesan membeli rumah.

Mengenal pasar
Mencari informasi mengenai harga properti melalui agen atau broker properti adalah cara lama. Mengapa tidak mencari tahu sendiri mengenai keadaan pasar properti terkini melalui media properti online ataupun cetak.
Anda tidak harus menjadi ahli properti untuk mengetahui daerah mana yang sedang potensial untuk dikembangkan di sektor properti. Jika ingin mencari tau potensi sebuah lokasi beserta fasilitas dan prospek investasi yang ada di area tersebut, Anda bisa mendapatkan informasinya di Resensi proyek yang ada di Rumah.com
Temukan permata yang tersembunyi
Hampir semua investor properti yang sukses adalah mereka yang membeli properti kemudian merenovasi secara total. Setelah menemukan “permata tersembunyi” tersebut, mereka segera mengasahnya dengan beberapa renovasi sehingga terlihat sempurna.
Sebagai contoh unit rumah di klaster sederhana yang terletak di pinggiran kota tapi nantinya akan dilengkapi oleh transportasi publik yang lengkap.
Yang paling penting adalah renovasi tersebut akan menguntungkan bagi Anda suatu hari nanti. Anda merasa nyaman tinggal rumah impian setelah renovasi berlangsung. Coba intip 8 hal yang harus dilakukan setelah membeli rumah baru.

Sebelum membeli
Setelah mengumpulkan uang dalam jangka waktu yang tidak sebentar, melakukan riset pasar dan mencari kisaran harga yang sesuai dengan bujet, mungkin Anda akan butuh pertimbangan panjang sebelum menandatangani kontrak akad jual beli.
Dalam artikel 5 kesalahan yang sering dilakukan pembeli pertama kali, poin keempat adalah tidak melakukan survei hunian yang jeli. Padahal pengecek rumah bisa memberi tahu Anda masalah yang bisa menghabiskan bujet renovasi Anda sebelum membeli rumah
Isnaini Khoirunisa • Maret 11, 2016







Tidak ada komentar:

Posting Komentar